18.12.11

kicaukacau

Edit Posted by with No comments
assalamualaikuum ^^

ya ampuun super kangen deh sama blog ini beneran pingin kasih peluk ciuum yang hangaat >.< well kurang lebih 5 bulan gue ga menginjakan jari jemari gue diatas keyboard buat merangkai kata di blog ini . hmmm dalam 5 bulan itu hal apapun bisa saja terjadi , iakan ?? seperti yang gue alamin . gue ga bakal cerita apa yg gue alamin selama beberapa bulan belakangan ini disini, tapi gue bakal memberikan hikmah apa yg gue dapet didalamnyaa ..

yang membuat orang tua didengarkan ucapannya itu adalah karna pepatah para orang tua itu sudah banyak makan asam garamnya kehidupan . dalam kata yang lebih simple mereka sudah banyak pengalaman hidupnya .

woaah okee .
kalo gitu sekarang ini mungkin bisa dibilang gue udah setengah tua atau seperempat tua mungkiin ??
karna belakangan ini begitu banyak asam garam kehidupan yang gue makan .
tapi jujur sih rasanya bukan asam atau asin melainkan pahit :|

tapi gue nikmatin ko buat bekal kehidupan dimasa depan :D

walau pun saat ini berjalan terseokseok berlaripun mungkin ga mampu tapi bekal semangat masih banyak kok . paling ga kuat untuk berdiri kokoh biar ga cepat terjatuh .

tapi dengan begini gue semakin sadarbahwa Tuhan itu sayaaaang banget sama hambanya , coba rasakan, dalam hidup ini pasti kita lebih banyak dikasih bahagianya dri pda sedihnya , bahkan disaat kesedihan kita yg paling besar kalau dijalanin dengan sabar an ikhlas juga bakalan jadi suatu kbahagiaan yang melimpah ..

anak sekolahan aja kalo mau naik tingkat ada ujiannya .
begitu juga dengan kehidupan kita .

jadiii apapun yang terjadi dalam hidup kita itu harus senantiasa kita syukurii, nikmatiii aja . ingat bahwa selalu akan ada kemudahan usai kesusahan ^^d

wassalam ...

17.7.11

Cuma ngomong..

Edit Posted by with No comments


Ketuk hatiku, tanyakan siapa yang sedang berada disana..
-nina-

posted from Bloggeroid

1.7.11

Edit Posted by with No comments
Haii haiii g berasa udah masuk pertengahan tahun aja ya kita :D

Bulan Juli 2011

Bulan ini gue mulai menyibukan diri dengan penelitian, hmm mgkn kata yg tepat adlh disibukkan..

Gue adalah org yg suka menunda suatu pekerjaan.
Entah knapa hal yang menyenangkan terasa lebih pntg buat gue dbanding dgn hal yg mmg bnr2 pntg.

Contohny aj dalam pnelitian in. Gue rela deh alat gue ditunda2 gt pmbuatanya dgn alasan gue males ngampus saat lburan gni :|

Padahal...
Jauh dilubuk hati gue yg paling dalam in gue lg ngerasa kacaaauu, hancuur, menyedihkan, galau, remuk redaaam.. Ok mgkn it trlalu brlebihan..
Tpi yg jelas skg in gue lg punya perasaan takut..
Gue ud terlalu jauh ketinggalan, dn skarang gue punya perasaan yg smkin tkt dtinggalkan.

Mungkin mental gue yg ud lama g terasah ngebuat gue menjadi lemah.
Semakun jauh tertinggal gue smakin g punya hasrat buat mengejar. Hanya bisa menatap haru dr kjauhan :|

Gue yg terlalu lama menyadari hal-hal appun yg trjadi. Tangan gue yg trlalu lama dituntun dgn org2 yg saat in udh jauh ninggalin gue.
Merasa harus berjuang sendiri.
Iyaaa..
Gue yg slalu mnunggu apapun tnp alasan yg jelas.
Tanpa menyadari banyak hal dlm hidup in yg hrus dperjuangkan sndiri.

Yaah tp gue skg sadar kok.
Terlambat ya??
Tapi mngkn kali in gue stuju dgn ppth lbh baik trlmbt drpd tfk sm skali.

Skarang in gue harus semangat untuk menggunakan smua kmampuan gue untk mmprjuangkan diri gue hidup gue.

Berubah...
Berubah lebih baik untuk kehidupan yg lbih baik.
Yaah semoga gue mampu :)

posted from Bloggeroid

18.4.11

:')

Edit Posted by with No comments






ONLY GOD KNOW




----------------------------------------------------------------------------------------




16.4.11

^^

Edit Posted by with 1 comment
Hey ... ..

Malem ini kayaknya bagus buat curhat deh .

Dengerin yh . Hehee
^^

Ini adalah semester akhir gue kulia di teknik pertanian UNILA .

Yaa mudah-mudahan ini bener2 semester terakhir karna gue uda ga sabar pake toga dan ga sabar buat bsa cari uang sendiri ;)

Yang mau gue omongin disini .

Semakin hari gue semakin ngerasa kesepian .

Ga tau kenapa ya semakin hari dikampus gue semakin jauh dari orang-orang .


Melihat dari kejauhan, didalamnya terjadi saling dukung mendukung tapi juga kejar mengejar .


Singkat aja .

Disini gue Cuma bisa menyadari .

Bahwa .

" Hidup dengan orang2 yang bahkan dekat dengan kita itu bukan seperti sebuah team dalam pertandingan estfet, karna hidup tidak bisa saling menunggu … "
--------------------------------------------------------------------

21.3.11

mari membuat CLAY ^-^

Edit Posted by with 1 comment
hay hay :D

di post gue kali ini gue mau ngebahas tentang membuat CLAY ..


ada yang tau clay ?

yaap, clay itu sebenernya tanah liat ..

tapi clay ad banyak macam,
salah satunya adalah clay yang bisa dibuat sendiri dari bahan-bahan rumah tangga, yaitu ..


- tepung terigu

- tepung tapioka (sagu)
- tepung beras


ketiga bahan tersebut dicampur menjadi satu dengan perbandingan yang sa
ma, kemudian di tambahkan sedikit natrium benzoat (pengawet roti) supaya clay yang kita buat ga jamuran ..

untuk membuatnya menjadi sebuah adonan ..

semua bahan yang telah dicampur tadi dicampur kembali dengan lem kayu (PVC) secukupnya sampai kalis (terlalu banyak lem maka adonannya akan lembek dan ga bisa dibentuk) ...


mudaah kaaan :D

tapi pegeeel .. hahaaa


Gambar diatas adalah percobaan pertama gue bikin clay ..

gue persembahin khusus buat sahabat gue Nadia yang ultah tangga 14 Maret kemaren ..

tapi buatannya ga sempurna ..

masih kasaar ..
dan yang pastinya tuh Clay belum 100% keriing ^^a hahaaa namanya juga pemulaa :D buatnya juga dengan modal nekaat ..


seharian bikin tadii dari jam 11 pagi ampe 6 soree ~~ ..
yang ngebikin gue bisa begitu betah
berkutat dengan clay adalah karena buatnya asiiik ...
tapiii abis ituu pinggangnya sakiitsakiit deeh :D hahaa *curcol*

nah kalo yang ini karya kedua gue,

menurut guee siih uda mulai lumayan rapiii niii,
yaah , walaupun tangan bonekanya agak retak :D ..

Clay kedua ini gue jadiin pajangan mobiil ...

seneeng dee liat dia bertengger disanaaa .. hahha ^o^

oh iyaa ..

buat pewarnanya,

bisa menggunakan cat poster atau cat air biasa ..

caranya ..

adonan yang sudah jadi diambil sedikit untuk dibentuk, tapi sebelumnya dicampur dulu hingga rata dengan pewarna secukupnya sampai menjadi adonan clay yang memiliki warna sesuai yang kamu inginkan ..

buat bentuknya part demi part ,

setelah bentuk-bentuk clay sudah lumayan kering kemudian digabung menjadi satu ..
di gabungnya dengan ditempelkan satu sama lain dengan menggunakan lem PVC ...


setelah kering 100 % ..

Sebagai finishing touch clay tersebut disemprot dengan pilox bening (clear) supaya mengkilap dan ga jamuraan ...


yaaap !!!!
cukup sekian post gue kali ini ..

semoga bermanfaat yh ...

selamat mencobaa ..

dan selamat berkreasiii :D


-----------------------------------------------------------

29.1.11

satu kata .........

Edit Posted by with No comments









"
HENING "










----------------------------------------------------------------------------------------------


27.1.11

HARI PENUH KEJUTAN \^o^/

Edit Posted by with 3 comments


saengil chukae hamnida NINA :D




Hari ini adalah hari ultah gue yang ke 21 tahun ..

Dan hari ini benarbenar hari yang luar biasa dan penuh kejutan ^^

Dimulai dari jam 11.45 menit gue dapet telpon dari sii pacar :D

Yang uda gue ancem harus jadi orang pertama yang ngucapin buat gue .. heheee :D


Waktu itu gue uda tiduur ..

Untung aja deh gue yang biasanya keboo banget kali ini ditelponin 2 kali uda bangun :D

Dia nelpon bunyinya brisiik banget, gue tanya dimanaa dia bilang dirumah lagi maen GTA ( Grand Thief Auto . Red) oke gue percaya karnaa emang mirip suaranya ..


Tapi tau-tau dia nyuruh gue ambiil korek apii ..

Ehh.. Buat apa cobaakan ..

Yaa gue pikir mau ngerayain lewat telpoon, tp ternyata dia bilang dia ada didepan ruma guee :D

Percaya ga percaya ..

Tapi akhirnya gue keluar rumah juga dengan cara mengendapendap . Hahahaa

Begitu keluar rumaah sureprice deeeehhhhh ^o^ …

G bisa berenti senyum rasanya liat boneka pooh unyil yang lagi megang balon terbang spongebob bertengger diatas pageer xD ..


Masang tampang sejuta kepolosan gue ngintip keluar disana ada bebooo yang ternyata beneran dateeng :D seneeng hahahaa …

Pager udah digembok -_-

Yaah tapii ternyata hadiahny beluum semuanyaa ..

Jadi gue bela2in deh buka pager dengan cara maliing *sejutaSilent*

Dia kasii kue tart buatan sendirii .. Hahaaa

Masii masang tampang polosss senyuum kosong ala spongebob ..

guee seneeng gue terharuuuu :')


Makassii ya sayaaaaanggg IRAWAN YUDHA KUSUMA kuuuu ..

Aku g perna liat apa yg dikasii tapii ketulusaan dan siapaa yg ngasiihnyaa .. Hahahaa

LOVE YOU aaahhhh *xoxoxo*


Hmmm beluum selesaaiii ..

Sebeluum pulang dia juga kasii gue hadiah lagii .. Didaleem FD ^^

Akhirnya dia pulaang ..

Sampe kamar gue langsuung cek FD ..

Liat videoo buatanyaa ..

lucuu ^^ pake lagu korea xD

tapi selesai ngeliatny jadi Terharuuu :')




bikin gue g bsa tidur ampe jm stenga 4 pagiii :D *maenbalonterbang* hahahaa




Makasiii bangeet ya sayaaang udah mengawali harii ulang tahun ak dengan kebahagiaan :D

Gtau deh mau bales apa kekamuu ..

Aku yang slalu ngerepotin dan banyak mauu ..

Tapii slalu diturutin sama kamuu ..

Makasii yhh sayaang :')


Oke next ………


Pagiinya pameer hadiaah doong sama ibuu :D

Kue darii beboo smaleem akuu kasii keibuu potongan pertamanyaa :)

Paginya juga adek akuu ngucapiin selamet ultah dengan caranya yang kaku . Hahaa

Pagii itu abiss beres2 kamar gue langsung ol dehh cek FB twitter :D

Sediiihhh Cuma satuu temen deket gue yg ngucapiin :(

Maeen ampe jam 9an ..

Niatnya sii mau mandii ngampuus, trus ada waktuu sedikiit mauu ktemuu sma beboo, tapii

doong ..


SUREPRICE ke2 dateeenggg ^o^..

" DOK DOKK DOOOOKKK DOOOKKK "

Suaraa pintuu depan ruma guee digedorr sekuat gempaa -___-

Uda kaya mau ngerampook, gue sampe takut mau keluar ..

Tapi kedengeran suara cempreeng yang khaas bangetttt ..

MELLINDAAAAA … hahaa

MELLINDA sama NADIA dateeeeennggg bawa kue bawa kadooo ^o^

kiraiin lupaa deehh g sms, g mention, g ngwall ..

Ternyata dateeng ngasii kejutaann ..

Mauu nangiiisss :') sahabaat akuu unyuu unyuu sekaliiiii ...

Sayaang dh SITA g bsa dateng karna virus kebonya lagi akuut -_- padahal jarang2 dia pulang k lampung ..



potongan pertama bingung mau dkasi ke siapaa ,

jadi ke duaduanya dee :D



Abiss makan makan ngobrool ngobrool mellinda pegii dh ..

Tinggal nadiaa .. Ngobrool2 panjang lebar curhat ini ituu :)

Jam stenga 2 nadia ngampus ..

Gue jugaaaa …

Selesai urusan kampus gue pegi dh kruma bebooo ..

Makan siaang trus gue pulaang ..



Next ……



Sampe ruma langsung diajak pegi sama ibuuu ..

Ke Enggall ..

Yaaaaaaaaap ngambiil kue tart buat guee :D



Trus blanjaa deehhh .. Hehhee

Kemareen juga ibu uda ngasi hadiah duluaan boneka eyoree :D

Banyaak bangeet hadiaa tahuun ini :)

Makasii ibuuuuu :* :*



-----------------------------------------------------------------------------------------------


Selain hari lahir gue ..

Spesialnya hari ini ..

IBU sama BAPAK juga ulang tahun pernikahan yang ke 22 :)

Nina doain yaa paak buu ..


Smoga bapak ibu selalu diberikan kebahagiaan, kesehatan, keselamatan dunia dan akhirat, usia yang panjang agar bisa melihat kesuksesan nina dan seno :') ..

Agar bisa melihat anak2 dari nina dan seno nanti ^^ ..

Agar bisa bertemu dengan anniversary2 berikutnyaa :') ….

Nina berdoa semoga bapak dan ibu selalu dilindungi, diberkahi, dirahmati ALLAH . Amiiinnn

Langgeng hingga akhir hayaatt ….

Amiin ya raab ^^


Doaa tersebut gue hantarkan dalam bentuk sms ke bapak yang lagi kerja dan ibu yang lagi sibuk beres2 dirumah yang akhirnya buat ibuu terharu :') ..

Jadi ikut terharuu ..

Masuuk kamar nangis deeh .. Hehee


-----------------------------------------------------------------------------------------------


Okee deehh ..

Sekian cerita panjang lebar saya untuk hari ini .

Terima kasiih mau membaca sampaii akhiir :D

Semoga menginspirasii ..

Hahahahaaa ..

Ciaoooo*

Sampaii jumpa dipostpostan labil saiaa berikutnyaaaa :D

* aahh ga relaa deeh mengakhiri harii iniii :') *

-----------------------------------------------------------------------------------------------